RUMAH PEKERJA MIGAS INDONESIA

Pertarungan Asing vs Lokal di Blok Mahakam
Written by Majalah Forum Keadilan   
Saturday, 27 October 2012

ImagePemerintah tampaknya akan memperpanjang kontrak Total E&P untuk mengelola Blok Mahakam. Kenapa Pertamina disingkirkan? Perebutan pengelolaan Blok Mahakam di Kalimantan Timur, antara Total E&P dan PT Pertamina, semakin memanas. Rabu pekan lalu, sejumlah tokoh masyarakat, mahasiswa, dan aktivis, memberi dukungan penuh kepada Pertamina lewat petisi “Blok Mahakam untuk Rakyat”.

 

Read more...
 
KSPMI: Ketergantungan Impor Migas Masih Tinggi
Written by Antara News   
Saturday, 17 November 2012
ImageMakassar, (Antara News). Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) Faisal Yusra menyatakan, ketergantungan impor minyak dan gas Indonesia masih sangat tinggi, akibat tidak seimbang pertumbuhan kebutuhan konsumsi dan kapasitas produksi serta cadangan minyak mentah.
Read more...
 
Pertamina Didorong Ambil Alih Peran BP Migas
Written by Harian Fajar   
Sunday, 18 November 2012
ImageMAKASSAR, FAJAR -- Pembubaran Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) oleh Mahkamah Konstitusi, menjadi tonggak upaya untuk mewujudkan kemandirian bangsa dalam mengelola minyak dan gas dalam negeri. Selanjutnya, peran dan fungsi BP Migas perlu didorong untuk dijalankan oleh Pertamina, dan menjaga tidak adanya pembentukan lembaga baru oleh pemerintah, yang berperan layaknya BP Migas.
Read more...
 
Sektoralisasi Hulu dan Hilir Migas Perlemah Peran Pertamina
Written by tambangnews.com   
Monday, 16 July 2012
ImageJakarta, Tambangnews.com.- Pemisahan Badan Pelaksana dan Badan Pengatur Minyak dan Gas Bumi (Migas) di bagian hulu dan hilir mengakibatkan terjadinya sektoralisasi penguasaan negara atas Migas Indonesia. Sektoralisasi atau pemisahan di bidang hulu dan hilir pada kenyatannya justru memperlemah peran Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dan mengelola Migas.
Read more...
 
Presiden Kena Uji Materi UU Migas
Written by Suara Merdeka   
Friday, 22 June 2012
ImageJAKARTA, suaramerdeka.com - Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) dan Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) serta Indonesian Human Rights Committee for Social Justice (IHCS) melakukan pendaftaran uji materi Undang-Undang Migas di Mahkamah Konstitusi.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 36 - 40 of 70