RUMAH PEKERJA MIGAS INDONESIA

KSPMI Menyampaikan Selamat Kepada Direksi Baru Pertamina
Written by Administrator   
Sunday, 07 December 2014

ImageKonfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) menyampaikan rasa hormat dan apresiasi atas komposisi BOD Pertamina yang baru dilantik/ditetapkan Menteri BUMN.

Semoga dapat memperjuangkan kedaulatan migas di tangan anak bangsa. Diharapkan BOD yg baru dapat membuka komunikasi yang intens kepada FSPPB sebagai induk organisasi Pekerja di Pertamina untuk menyamakan persepsi tentang rencana besar Pertamina di masa mendatang.

KSPMI meminta BOD juga memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Menolak dengan tegas setiap upaya DIVESTASI Anak Perusahaan dan Aset Non Operasi (ANO) Pertamina dengan alasan apapun.

2. Melawan kebijakan PRIVATISASI dan UNBUNDLING Pertamina secara langsung maupun tidak langsung dan menjadikan konsep BIG IS BEAUTIFUL di lingkungan Migas tetap sebagai asas dalam pengelolaan bisnis Pertamina.

3. Menolak segala bentuk upaya penambahan utang termasuk penerbitan BOND dan OBLIGASI tanpa adanya justifikasi yang dapat diterima oleh FSPPB sebagai induk organisasi pekerja Pertamina.

4. Menolak seluruh intervensi pihak eksternal termasuk PARTAI POLITIK baik yang terang-terangan maupun tersembunyi terhadap pengelolaan proses bisnis Pertamina termasuk dalam hal penentuan Direksi, Komisaris dan Pejabat Strategis lainnya.

5. Menolak setiap langkah RAMPOKISASI Pertamina oleh siapapun termasuk Pejabat Pemerintah yang menginginkan Pertamina melepas BISNIS GAS untuk diserahkan kepada Perusahaan lain yang kepemilikan Publik dan Asingnya hampir 50 persen.

Salam Nasionalisasi Migas,

Faisal Yusra

Presiden KSPMI

Pls visit: www.faisalyusra.com

Twitter: @faisalyusra

 
Kantor Wamen ESDM di Pertamina Disegel
Written by Detik Finance   
Monday, 26 May 2014

ImageImageJakarta -Ruangan Komisaris PT Pertamina (Persero) Susilo Siswoutomo di kantor pusat Pertamina disegel. Penyegelan ini merupakan buntut dari pernyataan Susilo, yang juga Wakil Menteri ESDM, sola pengelolaan Blok Mahakam di Kalimantan Timur.

"Kantor Wamen ESDM di Pertamina sudah kami segel," tegas Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia, Faisal Yusra kepada detikFinance, Senin (26/5/2014).

Faisal mengungkapkan, pada pukul 10.00 WIB, sebanyak 50 perwakilan serikat pekerja migas se-Indonesia mendatangi kantor Pertamina untuk melakukan penyegelan.

Read more...
 
Dahlan Harus Jelaskan Pengalihan Pertagas Ke PGN
Written by Suara Pembaruan   
Tuesday, 13 May 2014

Image[PONTIANAK] Menteri BUMN Dahlan Iskan didesak menjelaskan kepada publik terkait rencana pengalihan saham PT Pertamina Gas (Pertagas) ke PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

Read more...
 
SPP.PWK Dan BEM Unsoed Mengadakan Seminar Nasional Kedaulatan Energi
Written by pertaminaexpo.com   
Sunday, 10 November 2013

ImagePurwokerto – Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP.PWK) dari PT Pertamina RU IV Cilacap dan Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan “Perjuangan Mengembalikan Kedaulatan Energi Nasional Wujudkan Kesejahteraan Indonesia” (9/11) yang bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman.

Seminar Nasional ini diikuti oleh 600-an Mahasiswa serta Aktivis BEM seluruh Universitas se- Jawa Tengah-DIY. Adapun pembicara dalam seminar ini adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) Faisal Yusra, Pengamat Energi Nasional Dr. Kurtubi dan Direktur Eksekutif IRESS (Indonesian Resources Studies) Marwan Batubara.

Read more...
 
UNDANGAN Deklarasi Rakyat Indonesia Rebut Mahakam
Written by Administrator   
Tuesday, 22 October 2013

ImageDalam rangka peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dan kegiatan advokasi Blok Mahakam, dengan ini kami mengundang bapak/ibu/sdra/sdri untuk hadir  pada acara deklarasi rakyat perihal Kontrak Blok Mahakam dan peluncuran twitter #RebutMahakam yang akan diadakan sbb:

Hari / Tanggal :  Senin, 28 Oktober 2013

Waktu              :  Jam 10.00 – 14.00 WIB

Tempat            :  Gedung Nusantara IV, MPR RI, Senayan, Jakarta

Pembicara     : Prof Sri-Edi Swasono, Prof. Syafii Maarif, Prof Kurtubi, Prof Ahmad Erani Yustika, Dr Effendi Gazali, Dr Laode Ida, M. Hatta Taliwang, Dr M. Said Didu, Dr Fadil Hasan, Dr Drajad Wibowo, Dr Sohibul Imam, Dr Iman Sugema, Dr Darmawan Prasojo, Fadjroel Rahman, Ugan Gandar, Faisal Yusra, Ketua BEM SI, Ketua KAMMI, Ketua HMI, dll.

Judul Acara    :   “Deklarasi Rakyat Indonesia: Mari Rebut Mahakam”

Besar harapan kami agar bapak/ibu/sdra/sdri sekalian berkenan hadir pada acara tersebut.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan perkenannya kami ucapkan terima kasih.

Harmat kami,

Marwan Batubara - Indonesian Resources Studies, IRESS

Kordinator Petisi Blok Mahakam
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 6 - 10 of 70